Berbuat baiklah..

postingan yang satu ini adalah milik teman dikaskus idnya @KeystaCaca

Berbuat baiklah.. :)
Saya kpingin share nih, tentang pengalaman pribadi, hoho...sbagai selingan disaat mengerjakan skr*psi yg membuat otak seperti diperes.. Moga – moga bro and sis smua berkenan deh..

Jadi begini.. alkisah, saya ini adalah seorang mahasiswi tingkat akhir di sbuah universitas. Sejak kira2 dua tahun yang lalu pas saya masih di semester 4, saya mulai nyari2 tambahan uang saku dengan cara menjadi guru les privat.

Selama dua tahun jadi guru, saya total mengajar 5 orang siswa. Nah, ini nih gan, selama saya ngajar, saya selalu dapet murid yang orang tua dan keluarganya tuh baikkkkkk bangettttt sama saya.


Pokoknya sambutan keluarga para murid ini ramah dan menyenangkan banget deh. Kalo disuguhi minuman dan makanan saat dateng ngajar sih mungkin biasa ya gan. Tapi mereka tuh sering banget ngasih lebih dari itu. Kalo mereka baru pergi dari luar kota, saya pasti kebagian oleh – oleh. Ada satu ibu yang kalo musim hujan bersikeras ngga ngebolehin saya dateng naik motor. Beliau maunya ngejemput dan nganter saya pulang. Alasannya,”Jalannya licin, Neng. Bahaya kalo naik motor..” Trus ibu yang lain ngga ngebolehin saya pulang sendiri kalo kebetulan saya ngajar sampe malem karena besok anaknya ulangan, pokoknya saya musti dianter, kalo perlu motor ditinggal, diambil lg besok. Bahkan ada satu ibu yang kadang kalo habis belanja bulanan, saya ikut dibeliin beberapa barang kebutuhan sehari2, kayak (maaf) pembalut, dsb. Dan masih banyak banget contoh2 lainnya. Ya Allah gan, baik – baik banget deh mereka pokoknya..

Awalnya sih saya ngga mikir apa2, cuma bersyukur aja, alhamdulillah selalu dikasih murid yang kluarganya baik banget. Secara ada beberapa temen sesama guru les yang dapet murid dengan ortu judes, galak, cerewet, de el el. Saya jadi bersyukur banget.

Tapi suatu malam (ceile...) saya tiba – tiba inget waktu saya SD dulu. Saya pernah les ngaji, gurunya cewe. Nah, ibu saya tuh baik banget sama guru ngaji saya ini. Beliau suka ngasih guru ngaji saya itu baju, tas, dll. Trus waktu saya kelas 6 SD, saya les privat komputer, kali ini cowo gurunya. Lagi – lagi, ibu saya juga baik banget sama guru ini. Pokoknya bliau selalu memperlakukan setiap guru privat saya sbg bagian dari keluarga. Bahkan bukan cuma guru privat gan, wali kelas saya di sekolah dari TK sampe SMA pun ngga luput dari perhatian nyokap. Pokoknya tiap ambil rapot, pasti nyokap akan ngasih sesuatu ke wali kelas saya, entah baju, kue, macem2 lah.. Ibu saya sll bilang, guru itu pengganti orang tua di sekolah dan guru itu besar sekali jasanya terhadap saya. Makanya saya harus sll hormat sama guru2 saya.

Saya jadi kepikiran gan, mungkin pengalaman saya yg menyenangkan selama menjadi guru ini ngga lepas dari kebaikan hati nyokap thd guru2 saya dulu. Bliau sll memperlakukan guru2 saya dengan sangat baik, sehingga saat anaknya (baca: saya) diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi guru, saya pun diperlakukan dengan sangat baik oleh orang tua murid2 saya..

Dari sini saya jadi bener – bener sadar, bahwa setiap perbuatan baik itu ngga akan pernah disia – siakan oleh Yang Maha Kuasa. Setiap perbuatan baik yang kita lakukan pasti, cepat atau lambat, akan mendapat timbal balik. Hanya saja, timbal baliknya mungkin bukan langsung ke kita, tp mungkin kepada orang – orang yg kita sayangi: istri/suami, anak, orang tua, dll..

Akhir kata, berbuat baiklah hehe... Sekian dulu... Mudah2an bro dan sis semua berkenan deh dgn share ini

link aslinya
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1814635

1 comments:



sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Post a Comment